PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KONTEMPORER DI MA ASWAJA NGUNUT

Penulis

  • Ana Durrotul Hikmah STAI KH. Muhammad Ali Shodiq Tulungagung
  • Sevia Umi Wardini STAI KH. Muhammad Ali Shodiq Tulungagung
  • Sutrisno STAI KH. Muhammad Ali Shodiq Tulungagung
  • Fahmi Muhamad STAI KH. Muhammad Ali Shodiq Tulungagung
  • Moh Nashihudin STAI KH. Muhammad Ali Shodiq Tulungagung

Kata Kunci:

Media Interaktif Digital, Pembelajaran Bahasa Arab Kontemporer, Media Interaktif, Pembelajaran Digital, Pembelajaran Bahasa Arab Kontemporer, Peserta Didik

Abstrak

Digitalisasi telah memberikan dampak signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan. Artikel ini membahas pemanfaatan media interaktif berbasis digital untuk pembelajaran bahasa Arab kontemporer. Media interaktif seperti aplikasi, platform e-learning, dan perangkat lunak berbasis teknologi menawarkan pendekatan baru yang inovatif untuk meningkatkan minat belajar dan efektivitas pembelajaran. Pelatihan ini mengeksplorasi berbagai jenis media digital, manfaatnya, serta tantangan yang dihadapi dalam implementasinya. Hasil pelatihan menunjukkan bahwa media digital dapat meningkatkan keterlibatan siswa, memperkaya materi pembelajaran, dan memungkinkan pembelajaran yang lebih fleksibel. Namun, keberhasilan implementasinya bergantung pada ketersediaan infrastruktur teknologi, kompetensi guru, dan akses siswa terhadap perangkat digital.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-30

Cara Mengutip

Ana Durrotul Hikmah, Wardini, S. U., Sutrisno, Muhamad, F., & Nashihudin, M. (2024). PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KONTEMPORER DI MA ASWAJA NGUNUT. EL-KHIDMAH: Jurnal Diseminasi Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 69–67. Diambil dari https://ejournal.stai-mas.ac.id/index.php/p3m/article/view/291

Artikel Serupa

1 2 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.